Mundur Dari Ketua PKB Karawang, Jimmy Fokus Berkebun

Mundur Dari Ketua PKB Karawang, Jimmy Fokus Berkebun


Mantan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab disapa Kang Jimmy menyatakan diri mundur dari Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang. Dan ia memberikan kesempatan bagi kader PKB Karawang yang mampu untuk membesarkan partai besutan H. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tersebut.


“Saya sudah 12 tahun menjabat Ketua DPC PKB Karawang, dan selama kepemimpinan saya, PKB Karawang terus besar hingga pada Pemilu tahun 2019 lalu mampu meraih tujuh kursi di DPRD Kabupaten Karawang. Bahkan Fraksi PKB bisa masuk dalam unsur pimpinan. Untuk itu, saya memberikan kesempatan bagi kader yang lain yang merasa mampu membesarkan PKB,” kata Kang Jimmy saat jumpa pers di Kantor DPC PKB Karawang, Rabu (3/3/2021).


Diakuinya, setelah jabatannya sebagai Wakil Bupati Karawang berakhir pada 17 Februai 2021 lalu, ia akan fokus untuk usaha yang selama ini sempat dimatikannya. Begitu dari jabatan Ketua DPC PKB, kata Kang Jimmy, ia tidak akan mencalonkan kembali karena agar bisa fokus untuk berusaha dibidang perkebunan.


“Saya mau fokus usaha saja. Tetapi bukan berarti saya keluar dari PKB. Karena saya masih jadi pengurus di DPW PKB Jawa Barat,” katanya.


Alasan lain Kang Jimmy mengaku memilih mundur dari jabatan Ketua DPC PKB Karawang adalah untuk menghindari gontok-gontokan internal. Sebab, ia merasa telah membesarkan PKB dengan gotong royong.


“Potensi gontok-gontokan itu ada, tetapi saya tidak mau terlibat karena saya sudah bersusah payah membesarkan PKB Karawang, sampai kantor DPC PKB Karawang bisa dua lantai dan memiliki sertifikat,” tegasnya.


Pada kesempatan itu, Kang Jimmy menyerahkan sertifikat Kantor DPC PKB Karawang kepada pengurus DPC PKB Karawang lainnya.(nof)