Warga Telukjambe Keluhkan Air PDAM Kotor dan Berlumpur

Warga Telukjambe Keluhkan Air PDAM Kotor dan Berlumpur


KlikKarawang
- Sejumlah warga perumnas Bumi Telukjambe ( BTJ) kesal akibat  aliran air PDAM Karawang keruh dan kotor serta berwarna coklat sehingga tidak bisa digunakan untuk mandi dan mencuci. Keluhan ini diungkapkan beberapa warga perumnas, Sabtu (30/1/2021).             

Menurut CP salah seorang pelanggan air PDAM mengungkapkan saat ini    aliran air yang masuk melalui instalasi PDAM  ke rumahnya tidak bisa digunakan karena kotor dan warnanya coklat serta berlumpur.


Diduga kuat kotornya air tersebut akibat pembiaran serta  mimimnya pemeliharaan instalasi dan kurang profesionalnya para pegawai PDAM dalam mengoperasionalkan bak penampungan dan  mesin pembeesih air  sehingga ketika aliran PDAM mati endapan lumpurnya masuk kedalam pipa instalasi. 


"Hal itu kerap terjadi namun pihak PDAM terkesan tidak melakukan  upaya perbaikan yang maksimal  agar aliaran air bersih masuk ke instalasi rumah konsumen saat imo air sangat kotor dan berwarna coklat,"ungkapnya 


Atas Keluhan warga Perumnas BTJ tersebut, anggota DPRD Karawang H. Oma MIharja, SH, MH langsung merespon dan meminta agar pihak managemen PDAM segera melakukan perbaikan yang dapat menjawab  keluhan warga konsumen PDAM  dan memberikan pelayanan yang baik dengan menyalurkan air ke rumah pelanggan  yang berkualitas jernih dan sehat. 


"Kami akan sampaikan hal tersebut Dewas PDAM Kabupaten agar menegur managemen PDAM cabang Telukjambe untuk dapat bekerja secara profesional  dan menjawab keluhan para pelanggan air PDAM yang saat resah akibat air nya keruh kotor dan berwarna coklat " tegas Oma. (Teguh)