Warga Lapas Karawang Panen Melon Hidroponik

Warga Lapas Karawang Panen Melon Hidroponik


Kegiatan panen melon hidroponik dan kontrol pembinaan WBP mandiri dilakukan Lapas Kelas IIA pada Kamis, (14/01/21) diarea lapas.

Hadir dalam acara tersebut Dirjen Pemasyarakatan, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi serta Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat. 


Panen melon hidroponik dilakukan secara simbolis oleh Kalapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi dan ikuti oleh jajaran pejabat struktural meliputi Kepala KPLP, Kasi Binadik, Kasi Giatja, Kasubsi bimker dan PHK, Kasubsi sarker, Kasubsi registrasi, Wakarupam dan staf Lapas Kelas IIA Karawang.


"Kegiatan kontrol kegiatan WBP pembinaan kemandirian di Lapas Kelas IIA Karawang meliputi kegiatan Budidaya ikan lele dan Budidaya ikan hias (koki dan molly) serta kegiatan hidroponik cabe,"kata Kalapas Karawang Usai Melaksanakan Panen Melon Hidroponik


Dalam kegiatan ini, Kalapas membeli secara langsung hasil panen melon hidroponik guna keberlangsungan kegiatan, serta memberikan motivasi kepada WBP yaitu untuk tetap semangat mengikuti program pembinaan kemandirian karena suatu saat akan bermanfaat. Selain itu bisa mendapatkan premi (upah) yang bisa bermanfaat. (nof)