Didorong Warga, Akhirnya Satpam ini Nyalon Kades

Didorong Warga, Akhirnya Satpam ini Nyalon Kades


KlikKarawang
- Ahmad Nurdin atau yang kerap disapa Abah Kundin ini nekad ikut dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 21 Maret 2021 mendatang. Profesinya sebagai seorang satuan pengaman (Satpam) di salah satu perusahaan BUMN tidak menciutkan nyalinya untuk maju menjadi calon kepala desa Cikampek Kota, Kecamatan Cikampek.


Kundin yang bersaing dengan tiga calon kepala desa lainnya mengaku siap mengelola dana desa (DD) demi kemajuan dan pemerataan infrastruktur di desanya.


“Saya punya tekad yang kuat untuk memajukan Desa Cikampek Kota. Dalam pemerataan infrastruktur dan pemerataan memajukan ekonomi warga di Desa Cikampek Kota,” ungkap Abah Kundin kepada usai dirinya melakukan tahapan Test Urine dari BNNK Karawang saat ditemui di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang, Senin (11/01/2021) siang.


Ahmad Nurdin yang lahir pada 17 Mei Tahun 1970 itu, mengaku sudah mengabdi menjadi seorang Satpam di sebuah perusahaan BUMN yang ada di wilayah Kecamatan Cikampek selama hampir 18 tahun. 


Bahkan, diakui Kundin juga, di usianya yang saat ini menginjak usia 51 tahun, dirinya telah diangkat menjadi Kepala Regu Satpam dalam beberapa tahun terakhir. Dan diakuinya juga, lima tahun lagi dirinya memasuki masa pensiunnya menjadi seorang Satpam di perusaaan BUMN.


“Syukur alhamdullilah dari pihak perusahaan dan teman-teman satu profesi dengan saya sebagai satpam juga, mendukung pencalonan saya menjadi seorang Kepala Desa Cikampek Kota,” tuturnya.


Walaupun bekerja sebagai seorang Satpam, yang waktu kerjanya tiga shift (pagi, siang dan malam), dirinya yakin dengan waktu luang tersebut, ia dapat menyerap aspirasi warga sebagai calon kepala desa.


“Alhamdullilah karena mendapat dukungan baik dari perusahaan, untuk waktu kerja saya sebagai Satpam bisa disesuaikan dengan jadwal kampanye saya. Jadi, apabila ada jadwal kampanye pagi, maka saya berganti shift ke piket malam dan seterusnya seperti itu,” jelasnya.


Dirinya berkeyakinan, warga Desa Cikampek Kota akan memilihnya karena memiliki visi-misi sesuai dengan kebutuhan warga Desa Cikampek Kota. Menurut Kundin, salah satu misinya adalah memindahkan Kantor Kepala Desa Cikampek Kota.


Sebab menurutnya, sudah menjadi rahasia umum lagi kalau keberadaan Kantor Kepala Desa Cikampek Kota, saat ini berdiri di atas tanah milik Perusahaan Jawaran Kereta Api (PJKA) atau PT Kereta Api Indonesia (KAI).


“Inshaa Allah jika saya ditakdirkan terpilih menjadi Kepala Desa Cikampek Kota, saya akan memindahkan lokasi Kantor Desa Cikampek Kota atas seijin instansi dan Pemkab Karawang,” beber bapak lima anak ini.


Selain itu, diceritakan olehnya juga, awalnya ia tidak memiliki keinginan atau tekad untuk mencalonkan diri di Pilkades Cikampek Kota pada 21 Maret 2021 mendatang. Namun, ketika berbagai kalangan element yang ada di Desa Cikampek Kota meminta dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon kepala desa, ia langsung memiliki tekad untuk menjadi pelayan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga di Desa Cikampek Kota.


“Awalnya memang tidak ada kepikiran untuk nyalon jadi Kepala Desa, bahkan istri juga sempat meminta untuk tidak nyalon. Tapi berhubungan isi hati saya yang paling dalam memiliki tekad yang bulat, ditambah banyaknya dorongan dan dukungan dari berbagai kalangan element warga yang ada di Desa Cikampek Kota ini, jadi tekad saya semakin bulat untuk terus melangkah maju dalam Pilkades kali ini,” pungkasnya. (nof)