Penghitungan PKS, Pasangan Cellica-Aep Raih 60% Suara

Penghitungan PKS, Pasangan Cellica-Aep Raih 60% Suara


KlikKarawang
- DPD PKS Karawang melakukan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilukada berdasarkan Saksi & Data Center PKS Karawang dari 4451 TPS yang tersebar di Kabupaten Karawang.

Dedi Sudrajat, Ketua DPD PKS Karawang menjelaskan bahwa hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh PKS Karawang tidak bermaksud untuk mendahului hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPUD Karawang sebagai penyelenggara Pilkada Karawang.


Namun demikian data yang dimiliki PKS Karawang dapat dijadikan data pembanding oleh berbagai pihak yang berkepentingan.


“Alhamdulillah, pada pukul 22.00 WIB kami sampaikan suara yang didapat oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 sebanyak 679.898 atau 60.0% suara,” terangnya Rabu (9/12/2020).


PKS sebagai salah satu partai pengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang nomor urut 2 (Cellica – Aep)  menggelar rekapitulasi  secara terbuka. PKS Karawang menggandeng STAR Institute sebagai Lembaga Independent yang membantu mensupport proses rekapitulasi dengan sumber daya yang dimiliki oleh STAR Institute.


Saat ditanya soal akurasi dan mekanisme pengumpulan data suara tersebut, Dedi Sudrajat melalui tim olah datanya menyampaikan bahwa data pada realcount PKS ini adalah berdasarkan data C1 yang telah didapat oleh saksi-saksi PKS di seluruh TPS yang disebutkan. “Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa data didapat dari para saksi PKS melalui sistem yang telah kami buat secara realtime,”katanya.


Aep Saepuloh sebagai Calon Wakil Bupati Nomor Urut 2 menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada PKS Karawang yang telah dengan semaksimal mungkin berjuang dalam Pilkada Karawang 2020. “Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat. Tim Gabungan Partai Pengusung, Relawan, dan semua pihak yang tidak mungkin saya bisa sebutkan satu persatu, terutama masyarakat Karawang yang telah menitipkan suaranya kepada kami,” katanya.


Aep Saepuloh menyampaikan bahwa data hasil perhitungan cepat lainnya yang dilihatnya di televisi dan media lainnya hampir sama dan mendekati angka yang di realese oleh PKS. “Mudah-mudahan data yang kita realese hari ini adalah data yang mendekati hasil penghitungan suara resmi KPU nanti, dan kita berharap pasca Pilkada ini Karawang tetap kondusif dan menjaga perdamaian dan saling menguatkan,” pungkasnya.(nof)