Sebelum Daftar Ke KPU, Pasangan Yessi dan Adly Akan Deklarasi

Sebelum Daftar Ke KPU, Pasangan Yessi dan Adly Akan Deklarasi

Ist

KlikKarawang - Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, dr. Yessi Karya Lianti-Adly Fairuz bakal menggelar deklarasi di GOR Panatayudha Karawang pada Kamis sore (3/9/2020). Rencananya pasangan ini akan mendaftar pada Jumat (4/9/2020).

Sebelum berkumpul di GOR Panatayudha, Pasangan Yessi-Adly (PADI) juga akan melakukan ziarah ke Makan Syech Quro dan Makam Singaperbangsa pada pagi harinya sekitar pukul 10.00 WIB.

Disinggung memilih GOR Panatayudha sebagai tempat deklarasi, Sekretaris Tim Pemenangan PADI, Dedi Rustandi menjelaskan, sebagai calon bupati dan wakil bupati dengan jargon 'Energi Baru untuk Karawang', GOR Panatayudha menjadi pilihan untuk memperkenalkan Yessi-Adly ke masyarakat luas.

"Sebenarnya ada beberapa tempat yang dijadikan pilihan. Tapi akhirnya tim internal memilih GOR Panatayudha. Sebagai Energi Baru untuk Karawang yang mayoritas memiliki basis milenial, akhirnya lokasi deklarasi diputuskan di GOR. Kita mengawali untuk memperkenalkan Yessi-Adly di basis milenial, di wilayah perkotaan," tutur Dedi Rustandi, Rabu (2/9/2020).

Meskipun deklarasi Yessi-Adly digelar di lokasi keramaian, namun Dedi memastikan tetap akan menggunakan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Terlebih, perwakilan partai politik yang akan hadir di kegiatan deklarasi juga dibatasi jumlahnya.

"Kita tetap akan melaksanakan protokol kesehatan. Karena kita juga tidak mau memberikan contoh tidak baik ke masyarakat di tengah pandemi covid-19. Paling kita nanti akan memaksimalkan teman-teman media untuk sosialisasi ke masyarakat luas melalui pemberitaan," timpal Dedi.

Begitupun nanti saat mendaftar ke KPU Karawang, sambung Dedi, Paslon Yessi-Adly tidak akan melakukan pengerahan masa yang berlebihan. Karena sesuai arahan KPU Karawang di rapat koordinasi, kehadiran masing-masing perwakilan parpol dibatasi 10 orang plus perwakilan keluarga.

"Kita tidak ingin memberikan contoh tidak baik kepada masyarakat di tengah pandemi seperti ini. Biarlah kalau calon lain mau mengerahkan masa. Tapi sebelum berangkat daftar ke KPU, pagi harinya kita gelar istighosah dulu di kantor DPC PDI Perjuangan," tandas Dedi Rustandi yang masih merupakan Sekretaris DPC PPP Karawang. (yan)