PDAM Karawang Siapkan 5000 Sambungan Baru Untuk Kategori MBR

PDAM Karawang Siapkan 5000 Sambungan Baru Untuk Kategori MBR



KlikKarawang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Kabupaten Karawang menyelesaikan sambungan rumah sebanyak 91375 dengan cakupan pelayanan 25 persen. Jumlah tersebut termasuk dalam program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebanyak 5000 sambungan rumah untuk wilayah sekitar perkotaan Karawang.

"Adapun kriteria penerima manfaat MBR ini diantaranya warga yang berpenghasilan rendah dan sambungan listrik PLN di bawah 1.300 Watt,"kata Budi Nurseka, Humas PDAM Tirta Tarum, Selasa (15/9/2020)

Budi mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan verifikasi data sambungan rumah khusus MBR. Untuk wilayah penerima manfaat diantaranya perkotaan Karawang, Klari, Cilamaya, Kota Baru, Pakisjaya, Ciampel, Telukjambe Timur, Tirtajaya, Majalaya.

"Program ini bertujuan membantu masyarakat berpenghasilan rendah agar memproleh layanan fasilitas air bersih yang sehat. Untuk verifikasi ada pendataan dan survey lapangan oleh petugas, ada juga konsultan hingga BPKP,"ujarnya

Sementara program MBR PDAM Karawang ini ditujukan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan parameter peningkatan air bersih. Khususnya pada kawasan perkotaan juga bisa menikmati air bersih melalui jaringan perpipaan yang disalurkan oleh PDAM Karawang. "Yang menerima bantuan program ini sesuai dengan kriteria yang sudah ada sehingga program ini tepat sasaran,"katanya. (Yan)