Daftar Ke KPU, Jimmy - Yusni Tidak Bawa Massa

Daftar Ke KPU, Jimmy - Yusni Tidak Bawa Massa

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ahmad Zamakhsary dan Yusni Rinzani

KlikKarawang - Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ahmad Zamakhsary dan Yusni Rinzani akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang pada Minggu (6/9/2020) pukul 9.30 WIB. Bakal calon Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsary menyatakan pihaknya tidak akan membawa massa dan konvoi kendaraan saat mendaftar ke KPU.

"Saya dan Teh Yusni akan mendaftar ke KPU tanpa didampingi relawan -relawan. Biarkan kami mendaftar tanpa didampingi masyarakat dan pejuang relawan,"katanya, Sabtu (5/9/2020).

Pria yang akrab disapa Jimmy ini mengungkapkan pada saat ke KPU Kabupaten Karawang akan diantar dengan sekitar 16 orang. Hal itu untuk menghindari kerumunan massa dan mengikuti aturan yang telah ditentukan."Semua harus mengikuti aturan. Saya akan datang dengan 16 orang saja ke KPU Karawang,"ujarnya

Untuk itu dirinya meminta kepada para relawan dan pendukungnya tidak mendampingi dan mengantar saat mendaftar diri ke KPU. Namun diminta untuk mengalihkan ke kegiatan lain yaitu dengan bersih-bersih pasar tradisional yang ada di Karawang."Relawan saya dan Teh Yusni untuk silahkan kawal saya di pasar-pasar dengan gerakan bersih-bersih,"katanya.

Sementara, KPU Karawang mengimbau Bacabup-Bacawabup  Karawang  untuk tidak membawa banyak massa saat pendaftaran.

Komisioner KPU Karawang, Ikhsan Indra Putra mengatakan, pihaknya jauh-jauh hari sudah mengingatkan kepada para bakal calon agar tidak membawa banyak massa pada saat pendaftaran Cabup-Cawabup.

"Kami juga membatasi jumlah massa yang diperbolehkan masuk ke area KPU saat pendaftaran Cabup-Cawabup," ujar Ikhsan.

Ia memaparkan, massa yang diizinkan ikut serta dalam pendaftaran Cabup-Cawabup maksimal sebanyak 70 orang. 20 orang diperbolehkan masuk hingga aula, sedangkan 50 orang lainnya hanya sampai halaman Kantor KPU.

"Kami juga akan membagikan tanda pengenal (ID Card) kepada orang-orang yang diperbolehkan masuk ke area Kantor KPU saat pendaftaran bakal calon," paparnya.
(yan)