KPU Karawang Gelar Bimtek Sistem Informasi Data Pemilih

KPU Karawang Gelar Bimtek Sistem Informasi Data Pemilih


KlikKarawang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) di Hotel Swisbellin, Senin (29/6). Bimtek Sidalih diikuti oleh 30 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) bidang data dan informasi.

Acara yang pertama digelar KPU Karawang di hotel tersebut, digelar dengan protokoler covid 19. Peserta sebelum memasuki tempat bimtek dicek suhu tubuh, memakai masker dan psychal distancing.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, Bimtek Sidalih sangat penting. Karena menyangkut informasi data pemilih yang akan menjadi rujukan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang 2020. Kendati sudah sangat familiar, akan tetapi ada beberapa pembaharuan Sidalih yang akan dipakai nanti.

Selain itu, KPU Kabupaten Karawang sudah berkordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terkait data kependudukan di kabupaten Karawang untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang 2020.

Dalam acara Bimtek Sidalih selain dihadiri semua komisioner KPU Kabupaten, turut dihadiri Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Bidang Data dan Informasi, Titik Nurhayati. (nof)