Warga Karawang Yang Terdampak Covid-19 Didata dan Diberi Bantuan

Warga Karawang Yang Terdampak Covid-19 Didata dan Diberi Bantuan



KlikKarawang - Pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang tengah mendata para keluarga yang terdampak penyebaran virus Corona atau Covid-19. Para keluarga rawan miskin akibat wabah Corona yang telah terdata tersebut nantinya akan mendapatkan bantuan dari Gubernur Jawa Barat.

"Yang kita data di luar DTKS, penerima  bantuan seperti bidang jasa dan perdagangan, buruh tani, industri dan pekerja informal lainnya yang terdampak wabah ini. Sekarang kita masih data,"kata Suroto, Kepala Disperindag Kabupaten Karawang, Kamis (2/4/2020).

Suroto menjelaskan, nantinya keluarga yang terdampak akan mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu. Dari jumlah bantuan tersebut uang tunai Rp.150 ribu dan Rp.350 ribu dalam bentuk sembako."Keluarga penerima manfaat yang terdaftar akan dibagikan sembakonya melalui ojek online,"katanya

Dikatakannya, untuk penerima bantuan tidak keluarga yang sudah masuk PKH dan penerima sembako dari pusat.  Untuk jumlah penerimanya, dirinya mengaku masih mendata karena penerima bantuan merupakan keluarga terdampak Corona tidak hanya untuk warga yang ber KTP Karawang."Masih kita data, dan  dibolehkan untuk warga non KTP Karawang,"ujarnya.

Berdasarkan data yang telah diperoleh, Ada 287 ribu Kepala Keluarga (KK) lebih yang masuk kategori miskin.Dari total jumlah tersebut, sudah 157 ribu KK yang sudah dibantu oleh Pemkab Karawang.(nof)