Puluhan ASN Dilatih Bahasa Inggris

Puluhan ASN Dilatih Bahasa Inggris


KlikKarawang - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Karawang  mengikuti pelatihan bahasa inggris. Kepala BKPSDM, Asep Aang Rahmatullah mengungkapkan, kegiatan tersebut direncanakan selama satu bulan ke depan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta ASN dari sejumlah dinas. Pelatihan ini akan digelar dalam 10 kali pertemuan satu sesi 2 jam selama satu minggu sekali," ungkapnya selalu Ketua Panitia kegiatan.

Sementara Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri mengatakan, program pelatihan Learning Bahasa Inggris tersebut menurutnya penting untuk mendukung terwujudnya ASN kelas dunia, serta mampu menghadapi arus revolusi industri 4.0.

Menurutnya, di era revolusi industri 4.0 ini sangat dibutuhkan penggunaan bahasa asing, dan Pemerintah Kabupaten Karawang bukan tidak mungkin, ke depan akan banyak melakukan kerjasama dengan pihak investor dari luar Negeri.

“Kami berharap dari program yang dijalankan ini, ASN kami lebih percaya diri dan komunikasi internasional kita jadi lebih baik,” ucap Sekda. (rls)