IJTI Karawang Bagi-Bagi Masker Ke Penumpang Kereta Api

IJTI Karawang Bagi-Bagi Masker Ke Penumpang Kereta Api


KlikKarawang - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Karawang membagikan masker gratis kepada para penumpang kereta api di stasiun Karawang. Kegiatan tersebut dilakukan karena prihatin dengan kelangkaan masker serta mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Pembagian masker diberikan langsung pada para penumpang yang hendak menaiki kereta api atau turun dari kereta api,"kata Syamsu Ketua IJTI Karawang, di Stasiun Kereta Api Karawang, Jumat (13/3) sore.

Syamsu  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian IJTI atas isu mewabahnya virus Corona di tengah masyarakat. Selain itu, bagi-bagi masker adalah bentuk keprihatinan karena sulitnya mendapatkan produk tersebut.

“Walaupun ada harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah per-dusnya. Padahal sebelum merebaknya virus Corona, harga masker hanya di jual 30 ribu per-dusnya,” katanya

Menurutnya, pembagian masker rencananya tidak hanya dilakukan di stasiun Karawang, melainkan juga di lokasi lain seperti Terminal yang merupakan pintu keluar dan masuk masyarakat. Pada hari ini, sebanyak 6 dus masker telah habis dibagikan.

“Insya Allah lokasi lain juga akan dilakukan pembagian masker secara gratis seperti di Terminal, karena lokasi itu merupakan titik masuk dan keluarnya penumpang,” kata dia.

Tentunya, pembagian masker gratis tersebut disambut antuasias dan mendapat tanggapan positif dari penumpang. Terlebih, selama ini warga kesulitan untuk mendapatkan masker.

“Alhamdulillah, terimakasih. Bantuan masker ini sangat membantu kami. Sebab saya mencari masker sulit pak,” ucap Enah seorang penumpang Kerata Api.  (rls/nof)