Pembangunan Taman Di Tanjungpura Dapat Penolakan Dari PKL

Pembangunan Taman Di Tanjungpura Dapat Penolakan Dari PKL


KlikKarawang - Pedagang kaki lima (PKL) yang "mangkal" depan Terminal Tanjungpura menolak rencana pembangunan taman di Tanjungpura.

"Rencana pembanggunan taman ditolak PKL. Mereka menolak pindah dari trotoar," kata Kabid Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Karawang, Novi Gunawan.

Novi mengaku sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan taman di wilayah Tanjungpura itu, tapi pembangunannya belum bisa direalisasikan, karena mendapat penolakan dari PKL.

Pihaknya berencana membangun taman di wilayah Tanjungpura, karena di titik itu merupakan daerah perbatasan antara Karawang-Bekasi. Titik itu juga bagian dari "wajah" Karawang.

Atas hal tersebut pihaknya berharap agar para PKL yang "mangkal" di trotoar jalan depan Terminal Tanjungpura pindah, sehingga pembangunan taman bisa segera dilaksanakan.

"Kami berharap para PKL menyadari tuntutan masyarakat yang menginginkan sarana publik yang nyaman dan tertata rapih," kata dia.

Sementara itu, Terminal Tanjungpura lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Bekasi. Sepanjang trotoar di Terminal Tanjungpura terdapat puluhan bangunan PKL.

Sejak beberapa tahun terakhir hingga saat ini Karawang gencar membangun taman di wilayah perkotaan.

Pada tahun ini Pemkab Karawang mengalokasikan anggaran sekira Rp7 miliar untuk membangun puluhan taman di sejumlah titik. (nof)