Hidup Sebatang Kara, Jimmy Kasih Motivasi Untuk Mak Uum

Hidup Sebatang Kara, Jimmy Kasih Motivasi Untuk Mak Uum


KlikKarawang - Wakil Bupati Kabupaten Karawang Ahmad Zamakhsyari mendatangi rumah Mak Uum, Rabu (30/4/2019). Perempuan berusia 50 tahun itu hidup sebatangkara dengan memiliki keterbelakangan mental dan saat ini tengah sakit stroke.

"Tetap semangat. Gak boleh sedih. Nanti yang lain ikut sedih. Saya juga nanti gak berhenti nangis," ujar Kang Jimmy, sapaan akrab Wabup Karawang kepada Mak Uum. 

Mak Uum tinggal di sebuah di RT 002 RW 05 Dusun Rawagabus Utara, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur. Mak Uum sudah dua tahun hidup tanpa didampingi keluarganya."Mak Uum ini hidup sendiri, tidak ada keluarga dan dibantu oleh tetangga-tetangganya saja," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati datang bersama Camat Karawang Timur, tim kesehatan serta petugas dinas sosial."Saya berpesan kepada beliau agar tetap semangat menjalani hidup. Karena masih banyak orang-orang di sekitarnya yang peduli kepadanya,"ujarnya 

Selanjutnya, dibawa oleh tim kesehatan untuk dibawa ke RSUD Karawang untuk mendapatkan perawatan intensif. Meski tak bisa berkomunikasi dengan lancar, mak Uum terlihat senang dengan kehadiran Wabup dan rombongan. 

"Saya berpesan kepada tetangga. Ini kesempatan untuk beribadah. Tetangga gantian menjaga mak Uum di rumah sakit. Nanti juga didampingi sama petugas dari Dinkes dan Dinsos. Setelah mendapat perawatan, Insya Allah mau dititipkan di Panti Sosial," katanya. (nof)