Ribuan Pesepeda Gowes Bersama IJTI Karawang

Ribuan Pesepeda Gowes Bersama IJTI Karawang



KlikKarawang - Ribuan pesepeda mengikuti Gowes Bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Karawang, Minggu (24/3/2019). Sekitar 3000 goweser dari berbagai komunitas ikut memeriahkan acara tersebut. 

"Ada sekitar 94 komunitas yang ikut dengan jumlah peserta sekitar 3000 pesepeda," kata Rudi Setiawan, Ketua Pelaksana Gowes Bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Karawang

Rudi mengatakan, goweser yang ikut dalam acara tersebut tidak hanya dari Karawang namun dari sejumlah wilayah lainnya seperti Purwakarta, Subang, Bandung dan Bekasi. Untuk jarak yang ditempuh para goweser dalam kegiatan ini sepanjang 35 kilometer. 

"Start dari Stadion Singaperbangsa menuju Jalan Syech Quro lalu menuju Kecamatan Rawamerta di Monumen Peringatan Rawagede untuk check poin lalu kembali lagi di Stadion,"ujarnya

Sementara rute yang ditentukan panitia untuk para goweser yaitu jalur persawahan. Hal itu ditujukan untuk menunjukkan hingga saat ini Kabupaten Karawang masih menjadi lumbung pada nasional.

"Tujuan dari Gowes dengan melintasi jalur pesawahan bahwa karawang masih jadi daerah lumbung beras nasional." kata kata ketua IJTI Korda Karawang Syamsu Dahri Tanjung. 

Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zamakhsyari bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Karawang yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan kepada para peserta juga masyarakat yang sedang berolahraga di Stadion Singaperbangsa Karawang, untuk mempererat tali persaudaraan. 

Hal itu dikatakan Jimmy agar masyarakat tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan presiden pada 17 April 2019 nanti. "Kita tetap bersaudara. Berbeda pilihan itu tidak masalah," kata Jimmy. (nof)