Taman Di Karawang Diharapkan Bikin Cantik "Wajah" Karawang

Taman Di Karawang Diharapkan Bikin Cantik "Wajah" Karawang

KlikKarawang - Keberadaan sejumlah taman yang telah dibangun di wilayah Kabupaten Karawang dinilai sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Karawang mencontohkan, taman di bawah jembatan layang yang baru selesai dibangun telah menyedot perhatian masyarakat. Kini taman tersebut telah menjadi sasaran tempat santai bagi kalangan milenial di Karawang.

"Taman-taman di Karawang sudah dirasakan oleh masyarakat, sebagai ruang terbuka hijau, tempat santai, swafoto, dan lain-lain," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Karawang Ramon Wibawa Laksana. 

Taman indah yang dipenuhi tanaman hias ini dipercantik dengan adanya lampu taman serta sejumlah tempat duduk dan meja yang cukup menarik, dipadukan dengan cat warna-warni.

"Kami berharap, selain bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, keberadaan taman juga diharapkan bisa mempercantik 'wajah' Karawang," kata Ramon.

Menurut dia, seluruh kegiatan di bidang pertamanan pada 2018 sudah terlaksana dan realisasiny mencapai 95 persen. 

Begitu juga dengan rencana kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni serta pembangunan jalan lingkungan dan jalan setapak pada 2018, semuanya sudah terealisasi.