PDAM Karawang Kirim Air Bersih Ke Pos Evakuasi Tanjungpakis

PDAM Karawang Kirim Air Bersih Ke Pos Evakuasi Tanjungpakis


KlikKarawang -  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Karawang mendirikan posko dan memasok air bersih untuk mendukung upaya evakuasi dan pencarian korban bagi tim gabungan dan Basarnas dalam pencarian korban dan puing-puing pesawat Lion Air JT 610 di pos Tanjungpakis, Karawang.

Muhamad Sholeh, Direktur Utama PDAM Tirta Tarum mengatakan posko tersebut merupakan posko koordinasi perusahaan air minum untuk berkoordinasi kebutuhan air bersih bagi tim gabungan dan relawan serta Stakholder lainnya. Hal itu dilakukan dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum serta kebutuhan dapur umum yang didirikan Dinas Sosial Kabupaten Karawang.

"Posko tersebut didirikan untuk koordinasi kebutuhan.Air bersih selama proses evekuasi berlangsung di Posko Tanjungpakis,dikirim secukupnya ,"kata Sholeh, Senin(5/11/2018). 

Dia mengatakan selama proses evakuasi sejak hari kedua hingga sekarang menginjak hari ke delapan kebutuhan air bersih dilayani sesuai kebutuhan.  Pengiriman air bersih sehari bisa sebanyak 2-3 mobil tangki air yang didatang dari PDAM Tirta Arum.

"Untuk bantuan air bersih dan Sanitasi difokuskan pada dilokasi baik untuk kebutuhan MCK maupun kebutuhan dapur umum," katanya.