Kampanye #InternetBaik Sasar Guru, Pelajar dan Kepala Sekolah

Kampanye #InternetBaik Sasar Guru, Pelajar dan Kepala Sekolah


KlikKarawang -  Telkomsel kembali gelar kampanye #InternetBaik di kota industri baru, Karawang.  Kegiatan yang telah diadakan dua tahun berturut-turut ini juga akan dilakukan di 5 kota lainnya seperti Bandung, Malang, Medan, Banjarmasin dan Kendari.

Kampanye #InternetBaik di tahun 2018 ini mengusung tema #AntiHOAX yang menyasar 300 pelajar, guru dan kepala sekolah tingkat menengah keatas sebagai peserta kegiatan ini ditiap kotanya.

Badar, General Manager Sales Regional Eastern Jabotabek Telkomsel, mengatakan bahwa melalui kampanye #InternetBaik, Telkomsel juga ingin menciptakan ekosistem masyarakat digital yang aktif dan positif dalam menggunakan internet.

“Di tahun ke tiga ini, penyelengaraan #InternetBaik mengambil tema #AntiHOAX sebagai bentuk gerakan menolak Hoax atau berita bohong di internet,” jelas Badar.

#InternetBAIK merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibilty Telkomsel yang telah memasuki tahun ketiga dan merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.

Respon yang di dapat dari program ini pun sangat baik, dan hal ini kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang positif dapat memberikan nilai tambah.

Program #InternetBaik diadakan 2 hari dimana hari pertama diikuti oleh para guru dan kepala sekolah, kemudian dihari kedua khusus diadakan untuk para pelajar SMA. Konsep kegiatan ini berupa seminar dan talkshow yang diisi oleh para Social Media Expert, Psychologist Expert dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang terkait dengan dunia digital.

Melalui kegiatan #InternetBaik, Telkomsel ingin mengajak para pendidik dan generasi muda dapat menggunakan media sosial dengan cerdas.

Saat ini media sosial menjadi suatu medium yang banyak digunakan para generasi milenial dan kaum muda dimana mereka bebas mengekspresikan dirinya melalui konten tulisan, foto dan video.

Telkomsel ingin para pengguna media sosial dapat dengan positif dan cerdas menggunakan media sosial, oleh karenaya di hari kedua gelaran #InternetBaik ini akan diisi juga oleh para konten creator professional yang terjun langsung didunia penulisan, photography dan videography.

Melalui gelaran #InternetBaik ini para guru yang hadir akan membuat group dan berkolaborasi dengan para siswanya dalam program Agents of Change. Di program ini mereka akan ikut menyebarkan nilai positif dari #InternetBaik melalui berbagai konten kreatif yang diunggah ke media sosial.

Tiap group yang tergabung akan dipantau langsung oleh para digital coach yang memberikan arahan langsung dalam membuat konten kreatif yang menarik dan inspiratif.

Selain Agents of Change, Telkomsel juga menghadirkan program Indonesia’s Next Top Creator sebagai wadah untuk mengapresiasi para peserta #InternetBaik.

Jika Agents of Changer dibuat secara group, maka Indonesia’s Next Top Creator lebih berfokus pada individu yang membuat konten menarik dan positif di media sosial.

Nantinya Telkomsel akan memberikan hadiah menarik seperti Laptop, Kamera DSLR, hingga kesempatan berkolaborasi dengan para konten creator terkenal bagi individu atau group yang membuat konten paling menarik.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa tercipta gerakan sosial yang dapat meningkatkan awareness atau kesadaran masyarakat dalam bijak dan positif menggunakan internet. Mari kita sebarkan kampanye internet yang baik dan #AntiHOAX, Telkomsel ingin para pengguna internet di Indonesia dapat menjadikan internet sebagai medium yang kreatif dan positif dalam menyebarkan informasi dan berekspresi seperti di media sosial.” Tutup Badar saat membuka gelaran #InternetBaik di Karawang.