Di Karawang, 26. 098 Jiwa Di 15 Desa Kesulitan Air Bersih

Di Karawang, 26. 098 Jiwa Di 15 Desa Kesulitan Air Bersih


KlikKarawang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang mencatat ada 20.698 jiwa kesulitan air bersih. Kekeringan yang terjadi sejak Juli 2018 terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Karawang.

"Selama kurun waktu Juli hingga saat ini kami terus melakukan pendistribusian air ke desa-desa yang mengalami kekeringan," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Supriatna 

Dikatakannya, puluhan ribu jiwa yang kesulitan air bersih itu tersebar di 15 desa di tiga kecamatan. Catatan BPBD Karawang, bencana kekeringan yang terjadi di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tegalwaru, Pangkalan dan Ciampel tersebut telah terjadi sejak akhir Juli hingga pekan kedua Oktober 2018.

Sementara itu, kekeringan yang terjadi di Kecamatan Tegalwaru di antaranya Desa Kutalanggeung, Cintalanggeng, Cintalaksana, Cintawargi, Wargasetra, Cigunungsari, dan Desa Cipurwasari.

Kemudian di Kecamatan Pangkalan, kekeringan terjadi di Desa Jatilaksana, Mulangsari, Tamansari, Tamanmekar, Cintaasih, Kertasari dan Desa Ciptasari.

Untuk di Kecamatan Ciampel, sesuai dengan catatan BPBD Karawang, kekeringan hanya terjadi di Desa Parungmulya. (yan)