Semarak HUT Karawang Harus Dirasakan Hingga Ke Pelosok

Semarak HUT Karawang Harus Dirasakan Hingga Ke Pelosok


KlikKarawang - Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang ke 385 belum dinikmati oleh warga Karawang seluruhnya. Bahkan pesta memperingati hari jadi Kabupaten Karawang tidak diketahui banyak orang khususnya warga Karawang. 

"Misalnya apakah warga Cilamaya,  warga Pedes tahu ada kegiatan HUT Karawang?, apakah merasakan? "kata Wakil Bupati Kabupaten Karawang,  Ahmad Zamakhsari,  Sabtu (15/9/2018). 

Dikatakannya, tahun lalu dirinya menyarankan agar perayaan HUT Kabupaten Karawang tidak hanya dipusatkan di kota saja.  Namun pesta rakyat yang digelar dapat dilaksanakan di sejumlah titik wilayah Karawang. 

"Dari tahun kemarin saya bilang HUT Karawang hiburan rakyat bisa tersebar ditiga titik.  Wilayah Kota,  Uara dan cikampek dan tahun depan lagi Selatan, secara bergantian, "ujarnya 

Sehingga menurutnya perayaan HUT Karawang tidak hanya di rasakan oleh segelintir orang saja.Dengan harapan warga Karawang dapat merasakan dan menikmati rangkaian kegiatan yang digelar dalam perayaan HUT Karawang."Jadi semua masyarakat dapat merasakan, ada hiburan yang dirasakan oleh masyarakat dengan pejabat, "katanya 

Dari pantauan di rangkaian kemeriahan Hari Jadi Karawang pada tahun ini hanya dirasakan para pejabat dan pegawai Pemkab Karawang.

Terbukti, aneka perlombaan yang digelar di plaza pemkab pada Jumat (14/9/2019 ) hanya diikuti oleh para pegawai negeri sipil, mulai pegawai pemkab hingga pegawai kecamatan.

Aneka perlombaan yang digelar di plaza pemkab diantaranya lomba makan kerupuk, lomba balap karung, hingga lomba panjat pinang.Tidak banyak masyarakat yang menyaksikan kemeriahan Hari Jadi Karawang yang ke-385, hanya beberapa kelompok masyarakat yang menyaksikan aneka lomba tersebut. (yan)