Saluran Air Di Karawang Kulon Dipenuhi Sampah Dan Bau

Saluran Air Di Karawang Kulon Dipenuhi Sampah Dan Bau


KlikKarawang -  Saluran air di wilayah Kelurahan Karawang Kulon dipenuhi sampah sejak beberapa bulan lalu. Sampah yang menghambat jalannya air menimbulkan dikeluhkan warga karena menimbulkan bau. 

"Yang dirasakan oleh masyarakat yang dekat dengan saluran itu bau menyengat,"kata Lurah Karawang Kulon,  Muhtar,  Kamis (6/9/2018) 

Muhtar mengungkapkan, segala upaya telah dilakukan untuk membersihkan saluran tersebut dari sampah.  Mulai dari kerja bakti warga hingga menyurati dinas terkait."Upaya sudah dibersihkan oleh warga ternyata ada lagi. Sudah ke dinas lingkungan tapi belum ada tanggapan, "katanya 

Acep,  Ketua Rukun Warga (RW) 18 Kelurahan Karawang Kulon mengatakan,  pada Juli 2018 warga kerja bakti untuk membersihkan sampah tersebut.  Pada saat itu,  dinas terkait mmeberikan bantuan armada hanya untuk mengangkut sampah."Kita minta bantuan sariban melalui proposal ke PUPR tapi sampai sekarang belum ada realisasi, "katanya 

Menurutnya,  saluran ini tidak hanya melintas di wilayah Kelurahan Karawang Kulon saja namun juga melewati Kelurahan Adiarsa dan Nagasari. Oleh sebab itu,  untuk masalah ini pihaknya berharap dapat diselesaikan dengan bersama-sama."Kalau seperti ini terus kapan mau dapat Adipura.  Ini kan juga mau ulang tahun Karawang kenapa dibiarkan seperti ini, "katanya.  (sof)