Rumah Sakit Budi Asih Merasa Dirugikan Oleh Pengelola Limbah

Rumah Sakit Budi Asih Merasa Dirugikan Oleh Pengelola Limbah


KlikKarawang -  Pihak Rumah Sakit Budi Asih,  Cikarang membenarkan kepemilikan limbah medis yang ditemukan di kawasan hutan mangrove Desa Pusakajaya Kecamatan Cilebar. Namun untuk pengelolaan limbah limbah medis tersebut sudah dikerjasamakan dengan pihak ketiga. 

"Benar dari sampah limbah itu dari kami tapi kami sudah kerjasamakan kepada pihak ketiga, "kata Hananta Yuda selaku kuasa hukum RS Budi Asih,  Selasa (11/9/2018) 

Dikatakannya,  pengelolaan limbah telah dikerjasamakan dengan pihak ketiga yaitu PT.  Mahardika Handal Sentosa (MHS) sejak Januari 2018. Selama ini,  kata Hananta belum ada keluhan dari rumah sakit terkait pengelolaan limbah. "Sebelumnya belum pernah seperti ini. Intinya ada oknum dari PT itu sendiri yang membuang limbah ini,"katanya

Menurutnya,  kerjasama dengan PT MHS untuk pengelolaan limbah rumah sakit berakhir pada Januari 2019.  Namun karena ada oknum dari pihak perusahaan tersebut,  rumah sakit segera memutus kerjasama. "Pihak rumah sakit sangat dirugikan. Langsung akan kita hentikan kerjasamanya,"ujarnya 

Sementara,  terkait dengan ditemukannya limbah medis tersebut,  Polres Karawang masih melakukan penyelidikan.  Sejauh ini sejumlah saksi telah dipanggil untuk diminta keterangan oleh Polres Karawang.  (yan)