Karawang Caang, Tiap Desa Akan Gunakan Neonisasi

Karawang Caang, Tiap Desa Akan Gunakan Neonisasi


KlikKarawang -  Setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Karawang akan dipasang penerangan jalan pada tahun 2019. Program yang dinamakan Karawang Caang tersebut akan dilakukan dengan penerapan neonisasi. 

"Program Karawang caang melalui neonisasi.  Akan berjalan 2019, "kata Ramon Wibawa Laksana,  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Karawang. 

Ramon mengungkapkan, nantinya semua desa akan dibangun 10 titik neonisasi.  Setiap neonisasi akan berjarak 30 meter." Titiknya desa yang menentukan, "ujarnya 

Penerangan jalan ini menurutnya akan menggunakan neon LED 20 Watt. Program ini,  kata Ramon tidak mengurangi jumlah Penerangan Jalan Umum (PJU)  yang sebelumnya menjadi program."Ini merupakan stimulan,  diharapkan dapat merangsang agar warga desa bisa membuat dan menambah sendiri penerangan dilingkungannya, ujarnya 

Sementara untuk PJU di ruas jalan yang dijalankan pada tahun 2018 sudah sudah 80 persen. Untuk kekurangannya,  pihaknya telah mengajukan lagi di APBD Perubahan Kabupaten Karawang.  (nof)