Jelang Pileg, Ini Intruksi Ketua PKB Karawang Untuk Kader Dan Caleg

Jelang Pileg, Ini Intruksi Ketua PKB Karawang Untuk Kader Dan Caleg


KlikKarawang -  Kader dan pengurus anak cabang DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Karawang diminta untuk memperkuat basis suara menjelang pemilihan legislatif 2019. Apapun bentuk atau konsepnya, seluruh pengurus PKB Karawang harus merawat daerah basis PKB di Karawang menyusul semakin dekatnya Pemilu.

"Pemilu sudah sebentar lagi. Jadi basis suara para caleg dari PKB harus diperkuat. Begitu juga dengan kader dan pengurus partai, harus benar-benar serius turun ke masyarakat," kata Ketua DPC PKB Ahmad Zamakhyari. 

Begitu juga para caleg dari PKB, mereka harus benar-benar turun ke lapangan dan menyambangi masyarakat Karawang. 

"Kalau beberapa tahun lalu, saya melakukan kegiatan keliling Karawang dengan konsep 'adu bako '. Itu dirasakan efektif. Hasilnya, pada Pemilu lalu, PKB meraih suara cukup signifikan," kata dia. 

Pada Pemilu 2019 PKB Karawang menargetkan meraih 11 kursi DPRD Karawang, dua kursi DPRD Jawa Barat  dan dua kursi DPR RI dari daerah pemilihan yang mencakup Karawang.

"Target itu rasional jika dibandingkan peningkatan raihan suara PKB antara Pemilu 2009 dengan Pemilu 2014, peningkatan raihan suaranya hampir dua kali lipat," katanya. (yan)