Tuntut Janji Perusahaan, Warga Tutup Jalan

Tuntut Janji Perusahaan, Warga Tutup Jalan


KlikKarawang -  Warga Dusun Sukakarya Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur mendatangi Karawang Sentra Bizzhub (KSB),  Senin (27/8/2018). Mereka menagih janji perusahaan ke masyarakat yang sebelumnya sudah disepakati. "Seperti penanganan banjir,  penerangan jalan dan penyerapan tenaga kerja,"kata Haryadi Tokoh Masyarakat sekitar. 

Warga mengaku melakukan aksi unjuk rasa karena kecewa dengan pihak perusahaan yang hanya memberikan janji.  Warga khawatir jika tidak komitmen perusahaan terhadap masyarakat tidak direalisasikan akan berdampak negatif kepada masyarakat.

"Pada saat musim hujan akan banjir,  air keluar dari limpasan perusahaan.  Kami pertanyaan amdal yang masih dalam proses. Sudah empat kali pertemuan tapi tidak ada kejelasan dari perusahaan. Kalau masyarakat inginnya ditutup sebelum semua ada kejelasan dari perusahaan,"katanya. 

Uji,  Kepala Desa Telukjambe mengungkapkan warga yang sempat memblokade pintu gerbang perusahaan merupakan bentuk kekesalan warga.  Karena selama ini pihak perusahaan hanya memberikan janji kepada masyarakat untuk memenuhi komitmennya. "Kita sudah berupaya semaksimal mungkin berkomunikasi tapi tidak ada realisasi.  Kita ingin perusahaan berusaha memenuhi janjinya kepada masyarakat," ujarnya.  (nof)