Polres Karawang Bagi-bagi Air Bersih, Warga Antre Pakai Ember

Polres Karawang Bagi-bagi Air Bersih, Warga Antre Pakai Ember

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya membantu warga mengangkut air di Desa Kutalanggeng,  Tegalwaru, Kamis (2/8/2018) 
KlikKarawang -  Polres Karawang menyalurkan bantuan air bersih di sejumlah wilayah yang terdampak kekeringan. Bantuan air bersih disalurkan di kampung Palasari  Desa Kutalanggeng, kecamatan Tegalwaru, Kami (2/8/2018). 

"Kita bersama BPBD, Dinsos,  PDAM Karawang dan muspika melakukan pembagian air bersih di beberapa desa yang mengalami kekeringan sejak beberapa waktu lalu,"kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya. 

Kapolres mengungkapkan, pembagian air bersih ini dilakukan di sejumlah titik yang mengalami kekeringan.  Untuk penyaluran air bersih,  pihaknya akan berupaya membagikan dengan warga yang membutuhkan secara merata. "Kita juga berupaya di tempat lain juga.  Ada beberapa desa juga yang mengalami kekeringan yang kita bantu. Kita upayakan bisa merata," ujarnya. 

Untuk bantuan air bersih yang disalurkan, yaitu sebanyak 3 truk tangki dan satu kendaraan water canon.  Air yang disalurkan merupakan dari PDAM  yang bisa untuk di konsumsi.

Warga yang mengalami kekeringan mengantri bantuan air bersih.  Mereka dengan tertib mengantre sambil membawa ember, bak, jerigen, dan drum menunggu giliran untuk mendapatkan air bersih yang sangat mereka butuhkan untuk keperluan sehari-hari selama puncak musim kemarau. (nof)