Partai Politik Di Karawang Ramai-ramai Sodorkan Caleg Ke KPU

Partai Politik Di Karawang Ramai-ramai Sodorkan Caleg Ke KPU


KlikKarawang -  Hari terakhir  pendaftaran calon legislatif (caleg) sejumlah partai politik antri di Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Karawang, Selasa (17/7/2018).  

Menjelang sore hari partai politik harus antri mendapatkan giliran untuk menyetorkan nama-nama calon legislatif dari partainya. 

Di hari terakhir,  Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  paling pertama mendaftarkan nama calegnya ke KPU Karawang.  Kemudian disusul oleh Partai Demokrat yang menargetkan dapat 10 kursi pada pileg 2019."Demokrat target 10 kursi, "kata Pendi Anwar,  Sekretaris Partai Demokrat DPC Karawang.

Kemudian Partai Golongan Karya yang mendaftarkan para calegnya di KPU Karawang.  Ketua Golkar DPD Karawang,  Sukur Mulyono mengatakan pihak telah melengkapi berkas persyaratan dan memenuhi kuota yang ditentukan oleh KPU."Semua sudah lengkap, untuk perempuan melebihi kuota. Untuk target setinggi - tingginya. Tapi saat ini golkar tidak memikirkan untuk pilkada tapi golkar hari ini memikirkan untuk kemenangan Pileg,"ujarnya

Sedangkan Karda Wiranata,  Ketua DPC PDIP Karawang yang langsung memimpin pendaftaran caleg menargetkan kursi di DPRD sebesar 22 persen. Partai Bulan Bintang (PBB) yang antri mendaftar juga menyatakan telah memenuhi syarat termasuk kuota perempuan."Kita tidak ada kendala dalam penjaringan.  Untuk target tidak muluk-muluk satu fraksi saja, "kata Ketua DPC Partai PBB Nurlela. 

Kemudian Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) disusul oleh Partai Nasdem yang menyerahkan berkas persyaratan para calegnya. Partai Nasdem yang juga kuota perempuan terpenuhi menargetkan 7 kursi di DPRD Karawang pada pileg 2019,"kata Dian Fahrud Jaman Ketua DPD Nasdem Karawang.

Peserta pemilu lainnya yaitu Partai Berkarya yang mendaftarkan para calegnya menyatakan siap bersaing sehat dengan partai lainnya dalam pesta demokrasi 2019 dengan target 3 kursi. 

Sementara,  Partai Persatuan Pembangunan mendaftarkan calegnya sebanyak 49 orang. Dengan target perolehan satu fraksi di DPRD Karawang.

Sebelumnya partai yang sudah terlebih dahulu mendaftarkan calegnya yaitu Partai Perindo,  Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional.