Dua Minggu, Polres Karawang Tangkap 13 Bandar Narkoba

Dua Minggu, Polres Karawang Tangkap 13 Bandar Narkoba

KlikKarawang -  Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang berhasil mengungkap dan menangkap 13 pelaku pengedar dan bandar narkoba dalam waktu dua minggu. Para pelaku diantaranya lima jaringan Jakarta Timur dan delapan jaringan Bandung. 

"Para pelaku bertransaksi melalui komunikasi via Hp jadi tidak ketemu langsung. Kemudian ditempatkan di tempat tertentu seperti di pohon dan di tembok.  Dan pembeli mengambil barang tersebut, "kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya,  Selasa (31/7/2018). 

Kapolres mengungkapkan, untuk jaringan Bandung berdasarkan hasil pemeriksaan Penyidik tersangka yang berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang adalah Para pengedar Narkoba yang berada di Wilayah Karawang. "Mereka mengaku mendapatkan barang tersebut dari Cirebon kemudian mereka jual kembali di daerah karawang dengan cara memesan dan kemudian disebutkan Lokasi untuk dilakukan Transaksi," katanya 

Sedangkan untuk Jaringan Cijantung,  Jakarta Timur, berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik salah satu tersangka yang berhasil  diamankan adalah seorang Bandar Narkoba yang sudah lama menjadi Target Operasi Tim Narkoba Polres Karawang. "Bandar tersebut mengaku mendapatkan barang dari Cijantung Jakarta Timur dengan cara memesan dan  kemudian disebutkan Lokasi untuk dilakukan Transaksi, rata-rata para pengedar atau tersangka yang tertangkap tersebut mengaku mendapatkan barang bukti sabu-sabu dari para bandar dan pengedar yang ada di luar wilayah Karawang yaitu Jakarta, Dan Kuningan, "ujarnya 

Pelaku membeli dengan harga rata-rata 1,5 Juta per gram untuk Narkotika Jenis Sabu-sabu dan selanjutnya dijual dengan harga 1,8 Juta per gram. Latar belakang para pengedar tersebut mayoritas para buruh."Sedangkan sasaran peredaran adalah terhadap rekan maupun tetangga tempat tinggal sendiri yang sudah mereka kenal,"imbuhnya. 

Dari tangan pelaku polisi mengamankan narkoba jenis sabu-sabu + 107,64 Gram (Seratus tujuh koma enam puluh empat) Gram.Ganja + 532,33 Gram ( Lima ratus tiga puluh dua koma tiga puluh tiga ) Gram,  Hp. Berbagai Merk 10 (Sepuluh) Unit Handphone danT imbangan 2 (Dua) Unit.