H-7 Lebaran Jalur Mudik Di Karawang Siap Dilintasi

H-7 Lebaran Jalur Mudik Di Karawang Siap Dilintasi

KlikKarawang -  Polres Karawang sudah melakukan pengecekan jalur mudik di wilayah Karawang, termasuk jalur mudik khusus sepeda motor dari Lamaran hingga Cikalong. 

Dalam hal ini Polres Karawang  berharap perbaikan jalur mudik di wilayah Karawang, khususnya jalur khusus sepeda motor bisa diselesaikan maksimal pada H-7 Lebaran.

"Kondisi jalan yang akan dilalui pemudik perlu diperbaiki. Diharapkan perbaikannya selesai H-7 Lebaran," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, Kamis (31/5/2018) 

Dikatakannya,  secara umum jalan arteri Karawang cukup bagus, hanya perlu perbaikan pada sejumlah titik jalur khusus sepeda motor.

"Informasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang, proses perbaikan jalan itu akan selesai pada H-7 Lebaran," kata dia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang Acep Jamhuri mengatakan, sebenarnya ruas jalan yang harus diperbaiki di wilayah ini cukup banyak.

Tapi karena bertepatan dengan Lebaran dan keterbatasan anggaran, untuk sementara ini Pemkab Karawang lebih fokus untuk mendahulukan perbaikan jalan untuk jalur mudik.

"Ada alokasi anggaran Rp5 miliar untuk perbaikan Jalan Cilamaya-Cikalong (jalur sepeda motor). Pada H-7 Lebaran nanti, perbaikannya akan selesai," katanya