11. 600 Pendatang Masuk Karawang Buat Cari Kerja

11. 600 Pendatang Masuk Karawang Buat Cari Kerja


KlikKarawang - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil)  Karawang mencatat sejak Januari hingga Juni 2018 ada 11.600 warga pendatang yang masuk ke Karawang. Para pendatang tersebut merupakan warga yang akan mencari pekerjaan di Karawang.

"Mereka pendatang pencari kerja.  Asalnya dari jawa tengah jawa barat dan DKI dan ada luar pulau jawa,"kata Kepala Disdukcatpil Karawang,  Yudi Yudiawan saat menggelar operasi Yustisi di Terminal Klari,  Kamis (21/6/2018).

Dalam hal ini Yudi menghimbau bagi para pendatang agar memiliki keterampilan.  Sehingga dapat menyesuaikan dengan kondisi kebutuhan di Karawang.

Dikatakannya,  pendatang yang masuk ke Karawang setiap tahunnya bertambah. Bahkan di tahun 2017 ada sekitar 31 ribu pendatang yang masuk ke Kota Pangkal Perjuangan."Jumlah penduduk  Karawang menurut server kita ada 2.998.000, "ujarnya

Dari jumlah penduduk Karawang saat ini, menurutnya di dominasi oleh warga pendatang."Mayoritas pendatang mencapai angka 60 persen dalam kurun waktu 3 tahun," katanya