Jual Beli Serangan, Persika Karawang VS Perserang Bermain Imbang

Jual Beli Serangan, Persika Karawang VS Perserang Bermain Imbang

KlikKarawang - Persika Karawang kembali menjamu tamunya, Perserang di Stadion Singaperbangsa Karawang,  Rabu (2/5/2018). Dalam laga lanjutan Liga 2 tahun 2018 tersebut Persika Karawang ditahan imbang 1-1 oleh Perserang.

Sejak ditiupnya pluit tanda pertandingan dimulai, Persika Karawang mendominasi permainan dengan skema menyerang. Sejumlah peluang di babak pertama yang dimiliki oleh anak-anak asuhan Ricky Nelson belum membuahkan hasil. Sentuhan akhir di depan gawang lawan oleh Aang Suparman dan kawan-kawan belum membuat peluang menjadi sebuah gol.  Hingga pluit turun minum kedua tim belum bisa mencetak gol. 

Masuk babak kedua,  kedua tim saling jual beli serangan untuk mencuri poin.  Namun hingga menit ke 50 skor belum berubah.  Kerja keras Persika Karawang menyerang lawan membuat pertahanan lawan kewalahan hingga terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Perserang terhadap pemain Persika Karawang di dalam kotak pinalti.  

Tamsil Sijaya yang menjadi algojo tendangan pinalti dengan sempurna menyelesaikan tanggung jawabnya.  Dan skor berubah 1-0 dimenit 65. Tertinggal skor,  Perserang tidak kendor melakukan serangan ke wilayah pertahanan Persika Karawang.  Menit ke 74 akhirnya Perserang berhasil menyamakan kedudukan 1 - 1  melalui sepakan Ervin Rianto Butar Butar. 

Skor imbang membuat kedua tim bermain semakin keras untuk menambah keunggulan.  Namun hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah 1-1. 

Zaenal Abidin,  Pelatih Perserang mengatakan hasil pertandingan yang diperoleh timnya sangat berharga untuk modal di laga berikutnya.  Namun dirinya mengakui pada pertandingan tersebut anak-anak asuhannya masih banyak yang harus dievaluasi. "Dari permainan saling menyerang. Evalusi komunikasi antar lini di depan masih kurang. Tapi dalam skema Mengkombinasikan permainan pendek dan itu berjalan,"katanya 

Sementara Pelatih Kepala Persika Karawang,  Ricky Nelson, mengungkapkan hasil pertandingan tersebut kurang memuaskan.  Padahal dirinya menargetkan tiga poin ketika bermain di kandang. "Peluang banyak sekali memang tidak selamanya kita bermain bagus. Kita berjuang lagi di away. 
Masalah kita tadi posisi di tengah dan finishing touch,"katanya