Dinas Perhubungan Karawang Siap Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

Dinas Perhubungan Karawang Siap Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

KlikKarawang -  Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang meminta agar perusahaan otobus yang akan mengangkut pemudik pada musim lebaran 2018 untuk melakukan pengujian kelayakan kendaraan.

"Semua angkutan harus dilakukan pengecekan kelayakan kendaraan, "Kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang,  Arif Bijaksana,  Senin (7/5/2018).

Arif mengatakan,  tidak hanya diperuntukkan perusahaan otobus namun dalam hal ini pihaknya juga meminta kepeda penyelenggara penyedia mudik gratis. Kendaraan yang disediakan untuk mudik gratis wajib dilakukan uji kelayakan kendaraan. 

"Biasanya dari penyelenggara minta dilakukan pengecekan.  Dan itu harus dilakukan, "katanya 

Pada musim mudik lebaran tahun ini,  menurutnya pemerintah Kabupaten Karawang tidak menyediakan mudik gratis.  Namun biasanya kegiatan mudik gratis diselenggarakan dari pemerintah pusat."Kita beum ada. Kalau itu biasanya dari Kemenhub," imbuhnya

Lanjut Arif, untuk pengecekan kendaraan akan dilakukan pada satu minggu sebelum hari raya Idul Fitri. Untuk persiapan seperti rambu-rambu lalu lintas dan sarana prasarana lainnya pihaknya mengaku telah dibahas dalam rapat-rapat koordinasi dengan instansi terkait.