Melawan, Polisi Karawang Tembak Mati Pembegal Guru

Melawan, Polisi Karawang Tembak Mati Pembegal Guru

KlikKarawang - Seorang begal tewas ditembak karena mencoba menyerang polisi saat akan ditangkap. Personel Polres Kabupaten Karawang menembak mati seorang pelaku bernama Jani (20), salah seorang dari anggota kelompok penjahat jalanan.

Pelaku merupakan dari kelompok penjahat jalanan yang melakukan penjambretan terhadap guru, Enok Suhaeni, hingga korban meninggal setelah terjatuh dari motor. Kepala Polres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, di Karawang, Jumat (12/4/2018), mengatakan, mereka telah menembak mati Jani (20), salah seorang dari anggota kelompok penjahat jalanan pada Jumat dini hari.

"Kelompok penjahat jalanan yang telah menjambret seorang guru yang akhirnya meninggal dunia karena jatuh dari motor, itu berjumlah lima orang," katanya.

Polisi sebelumnya menembak mati dua orang dari kelompok itu, yakni Diki Firdaus (26) dan Nurmansah (18). Satu pelaku lainnya, berinisial R (18) ditahan di rumah tahanan Polres Karawang.

"Sekarang tinggal tersisa satu orang, dan sedang diburu," kata kapolres.

Ia menembak tiga orang dari kelompok penjahat jalanan itu, karena berusaha melawan saat akan ditangkap petugas. Terakhir yang melawan saat ditangkap itu ialah Jani.

"Saat akan ditangkap, dia (pelaku Jani) menghunuskan sebilah golok," kata dia.

Peristiwa penjambretan terhadap Enok yang merupakan guru SMP Negeri Cibungur, Kabupaten Purwakarta itu terjadi pada 27 Maret 2018. Saat itu, korban hendak berangkat mengajar dengan dibonceng motor oleh suaminya.

Ketika melintas di Jalan A. Yani, Cikampek motor yang ditunggangi korban dipepet motor pelaku. Korban yang mempertahankan tasnya kemudian terpelanting dan kepalanya membentur aspal.