Horee ! Jaringan Titik Wifi Gratis Di Karawang Akan Diperbanyak

Horee ! Jaringan Titik Wifi Gratis Di Karawang Akan Diperbanyak

KlikKarawang - Tahun ini pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang akan menambah titik pemasangan jaringan internet nirkabel (wifi) gratis di sekitar wilayah perkotaan Karawang.

Tahun lalu jaringan internet gratis dipasang di lima titik sekitar Karawang. Kemudian pada tahun ini ditambah sepuluh titik, sehingga pada tahun ini akan ada 15 titik jaringan internet gratis bagi masyarakat.

"Tahun ini akan ditambah, sehingga total menjadi 15 titik," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang Yasin Nasrudin

Dikatakannya, jaringan internet gratis itu dipasang di areal terbuka, seperti di areal taman, dan lain-lain.

"Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi. Selain itu, jaringan internet gratis ini juga bisa dimanfaatkan untuk belajar dan lebih melek internet, kata Yasin.

Kepala Bidang e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang Ade Kurnia sebelumnya mengatakan, pihaknya menyiapkan 20 Mbps atau megabit per second (paket data).

"Layanan internet itu bisa dinikmati masyarakat secara bersamaan," katanya, seraya menambahkan salah satu titik pemasangan jaringan internet gratis itu di areal parkir Stadion Singaperbangsa Karawang.

Sejumlah masyarakat Karawang yang "nongkrong" di areal parkir Stadion Singaperbangsa mengakui jaringan internet gratis tersedia tanpa "dikunci". Tetapi umumnya mengaku kalau jaringannya masih lambat.