Hati-Hati Melintasi Jalan Ini !

Hati-Hati Melintasi Jalan Ini !

KlikKarawang - Buruknya infrastruktur jalan poros kecamatan di wiyah Dusun Kalioyod Desa Wancimekar menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Warga mengungkapkan, saat melintasi jalan yang mengalami cekungan, tidak sedikit kendaraan yang mengalami kerusakan serta tidak bisa melintas. Hal itu dikarenakan, kondisi jalanan yang memang tidak rata.

”Wah saya hampir terjatuh ini, licin soalnya habis hujan, terus jelek lagi jalannya, terutama pas belokan Alfa dekat Klinik Antares ini. Kadang kendaraan juga sering balik lagi karena kondisinya tidak rata,” ucap warga Dusun Kalioyod Yusuf

Hal senada disampaikan Rival, pemilik usaha aneka makanan gorengan yang berada di perlintasan yang mengalami kerusakan. Menurutnya, buruknya infrastruktur jalan tersebut tidak hanya dikeluhan warga setempat. Akan tetapi, sering dikeluhkan para pengendara saat melintas.

”Warga sini ge banyak yang nanyain ini jalan kapan diperbaiki, padahal ini sudah rusak gitu banyak yang jatuh juga,” katanya.

Dia berharap, agar keluhan warga di wilayah ini bisa didengarkan dan jalannya bisa segera diperbaiki. Karena saat memasuki musim penghujan, perlintasan tersebut bukan hanya dinilai rawan kecelakaan. Namun sering terjadi genangan air.

”Apalagi kalau hujan, sudah mah jalannya digenangi air ditambah jalannya jelek lagi, kadang suka ada juga yang balik lagi pengendaranya,” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Kotabaru, Dedi Setiadi menyampaikan, peningkatan infrastruktur jalan yang diajukan di tahun 2018 akan direalisasi di tahun 2019. Maka dari itu, ada beberapa titik wilayah yang akan ditingkatkan terutama di bidang infrstruktur jalan.

”Peningkatan Jalan di Kalioyod itu sudah diajukan dengan rencana anggaran dibutuhkan Rp1 miliar untuk perbaikannya,” tandasnya.