Lima Kuliner Anti Mainstream

Lima Kuliner Anti Mainstream

KlikKarawang - Kuliner kekinian tidak hanya dilihat dari bentuk atau bahan campuran yang digunakan. Kini banyak jajanan yang dianggap unik dan menarik karena penyajiannya. Tak hanya piring beling atau daun pisang, ada juga yang menggunakan wadah nyentrik.

1. Mie di Mangkuk Raksasa


Sudah biasa dengan mangkuk ukuran sedang? Kamu bisa menyantap seporsi mie dalam baskom raksasa. Bukan restoran di Ayutthaya, Thailand, menu ini dapat kamu temukan di Sosmed Cafe, Medan. Wadah nyentrik tersebut berukuran besar dan dapat memuat 10 porsi mie lengkap dengan empat telur ceplok serta kerupuk. Tak kalah unik, sumpit yang digunakan untuk menyantap menu ini juga jumbo.

2. Nasi Goreng dengan Wajan

Selain baskom raksasa, peralatan dapur juga digunakan sebagai wadah untuk menyajikan. Sebuah kafe di Karanganyar menyediakan menu nasi goreng di atas wajan. Menariknya, tungku kecil dari besi dijadikan alas agar wajah tidak goyang saat diletakkan di atas meja. Kafe tersebut bernama Teras Cafe yang terletak Jalan Solo-Sragen KM. 1, Palur Plaza Lantai Dasar Blok 1. Menariknya, menu di sini juga ada yang disajikan di atas cobek.

3. Mie Goreng di Kemasannya


Hobi makan mie goreng? Kini ada cara unik lain yang dapat kamu lakukan untuk menyantap makanan instan. Tak perlu mencuci piring, panci atau pun wajan, kamu bisa membeli di kedai pinggir jalan. Menariknya, wadah yang mereka gunakan bukan hanya mangkuk. Namun bungkus kemasan yang digunakan sebagai piring dadakan. Selain itu, ada juga yang menyajikan mie goreng ini bersama dengan bakso tusuk. Seperti Indomie Geprek Sinyo yang berada di Jalan Parangtritis Km 5,5, Jogja.

4. Bakso dalam Batok Kelapa


Bakso merupakan kuliner ‘sejuta umat’ yang menggoda mata dan lidah. Menariknya, penyajian bola-bola daging ini sangat nyentrik. Wadah paling menarik perhatian adalah menggunakan batok kelapa. Beberapa kedai bakso juga konsisten menggunakan wadah unik ini. Seperti Warung Bakso Beno di Jl. Bintaro Utama Blok J3 No. 16, Sektor 1, Bintaro. Meski disajikan berbeda dari biasanya, kuliner ini tetap menggoda. Bahkan kuahnya yang bercampur dengan sisa daging kelapa tetap gurih.

5. Es Krim dengan Wadah Kloset


Wadah paling unik dan bikin sebagian orang geli adalah mangkok model kloset. Tempat makan model ini digunakan sebagai alas es krim di Poopy Ice Poop yang terletak di Surabaya dan Sidoarjo. Varian es yang ditawarkan ini beragam, mulai dari green tea, stroberi, vanila, hingga cokelat. Seporsinya bisa dikombinasikan sesuai dengan selera. Rasanya enak meski disajikan dengan wadah nyentrik.