Dua Pria Ini Bertekad Bawa Indonesia Pentas Di Piala Dunia

Dua Pria Ini Bertekad Bawa Indonesia Pentas Di Piala Dunia

KlikKarawang - Mantan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, kian aktif dalam bidang pengembangan sepak bola usia muda. Baru-baru ini Indra bahkan telah memiliki partner baru dalam diri Ustadz Yusuf Mansur.

Beberapa waktu yang lalu, Indra Sjafri dan Yusuf Mansur masuk dalam jajaran pengurus klub Liga 2, Persika Karawang. Kerja sama keduanya akan berlanjut di klub Liga 3, yakni Malang United. Mereka sama-sama punya jabatan strategis.

Di Malang United, Indra akan bertugas sebagai direktur akademi. Sementara, Yusuf menduduki posisi presiden kehormatan.

Tapi, kerja sama Indra dan Yusuf tidak akan berhenti sampai di situ saja. “Kami tidak akan berhenti sampai di sini saja. Tapi, tunggu nanti kami akan datang ke mana, kami akan umumkan pada tanggal 11 Februari 2018,” kata Indra.

Menurut Indra, ada sebuah visi besar yang sedang mereka usung. Salah satunya adalah membawa sepak bola Indonesia mampu bersaing di pentas dunia. Karena itu, butuh kerja sama dari berbagai pihak untuk mewujudkannya.

“Visi kami tidak akan berhenti di akademi Malang United. Tapi, kami punya visi mewujudkan cita-cita besar masyarakat Indonesia, yakni melihat timnas Indonesia bermain di Piala Dunia, itu visi kami,” papar Indra Sjafri.

Indra menyadari bahwa visi yang mereka usung tidak akan mudah untuk diwujudkan.

Karena itulah, eks pelatih Bali United tersebut berupaya untuk menggandeng sebanyak mungkin pihak-pihak yang serius pada sepak bola. “Kita harus siapkan genarasi baru. Tentu tidak mudah. Tidak akan cukup dengan orang yang pandai bermain sepak bola saja. Kita juga butuh dari sisi rohani dan juga dari segi bisnis seperti apa,” sambungnya.

“Sejauh ini, Ustadz Yusuf Mansur memberikan dukungan yang luar biasa kepada saya. Begitu tugas saya di timnas U-19 diselesaikan, beliau memberikan dukungan dan siap membantu mewujudkan cita-cita saya di sepakbola,” tutup Indra.