Karang Taruna Tirtajaya Sebar 1000 Paket Sembako Bantu Terdampak Covid-19

Karang Taruna Tirtajaya Sebar 1000 Paket Sembako Bantu Terdampak Covid-19


KlikKarawang - Sebanyak 1.000 sembako disalurkan untuk panti jompo yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut digagas oleh Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Karawang, Asep Saepulloh mengatakan kegiatan sosial itu sangat membantu masyarakat, terutama kaum jompo yang sangat membutuhkan bantuan sembako.

"Walaupun dengan waktu singkat selama satu minggu, Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya bisa langsung mengadakan aksi sosial," ujarnya Ceong sapaan akrabnya di Karawang, Sabtu (16/5/2020).

Dia mengimbau kepada Karang Taruna se-Karawang agar bersinergi dengan pemerintah membantu masyarakat untuk memerangi wabah COVID-19 tersebut.

"Teruslah bergerak, intinya pergerakan Karang Taruna se-Karawang harus bisa dirasakan oleh masyarakat," ujar Ceong.

Sementara Ketua Satgas COVID-19 Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya, Gugun Gunawan mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat akis sosial kali ini, baik berupa materi, tenaga, waktu, maupun pikiran.

Dia pun berharap supaya Karang Taruna Desa se-Kecamatan Tirtajaya semakin solid. Sebab, kata dia, pemuda harus menjadi garda terdepan untuk hadir di tengah-tengah khalayak masyarakat.

"Karang Taruna itu kita sebagai pemuda yang harus peka akan masalah sosial di masyarakat untuk mencarikan solusi nyata, bukan hanya kata," tandas Gugun. (yan)