Klik

Soto Tangkar Yang Tenar Buatan Mang Nean

KlikKarawang - Dikenal sebagai kota industri, bukan berarti Karawang tidak memiliki tempat tujuan wisata. Selain destinasi yang menakjubkan, adapula kuliner legendaris yang wajib dikunjungi. Rasanya tentu saja bikin lidah bergoyang. Salah satunya soto khas Karawang yang pastinya bakal membuatmu ketagihan. Penasaran di mana tempatnya? Simak yuk!

Soto tangkar paling tenar dan menjadi buruan banyak orang adalah milik Mang Nean. Kedai satu ini terletak di Jl. Dewi Sartika, Nagasari, Telukambe Timur yang sudah ada jualan sejak tahun 1980-an. Meski sudah berumur lebih dari 30 tahun, rasanya tak berubah. Hal ini tidak lain karena bumbu dan resepnya sama yang turun dan generasi pertama.

Namanya boleh soto, tapi kuliner satu ini lebih mirip dengan sop daging sapi. Selain daging, ada pula kulit sapi yang terasa empuk di setiap sendokannya. Yang membuat unik dari Soto Tangkar buatan Mang Nean adalah kikilnya yang empuk dan gurih. Biasanya, menu satu ini dihidangkan bersama dengan nasi hangat, emping, sambal serta perasan jeruk nipis. Kebayang rasanya kan?

Yang membedakan soto tangkar dengan sop daging lainnya adalah kuahnya yang gurih dan sedap. Warnanya lebih kuning kemerahan karena terdapat tambahan bumbu kunyit dan cabai yang dogoreng terlebih dahulu. Menariknya, sajian lezat satu ini dimasak secara tradisional. Hampir semua dikukus dalam dandan di atas bara api kayu bakar.

Kuliner lezat satu ini memiliki rasa luar biasa. Kamu pun bisa menambah lauk pemdamping spesial yang juga dijual di sini. Ada sate empal, otak hingga jeroan yang tak kalah nikmat. Seporsi menunya tak mahal. Hingga artikel ini ditulis, harganya sekitar Rp16.000 per porsi. Untuk pelanggan, kedai sederhana ini menggratiskan segelas teh tawar hangat. Seru kan?

Bagaimana, tertarik untuk mencoba menu lezat di kedai kaki lima satu ini? Yuk, buruan liburan ke Karawang. Jangan lupa pula untuk menjajal bermalam di hotel keren di kawasan industrial satu ini