Masih Ada 100 Orang Positif Covid-19 Di Karawang Yang Dirawat

Masih Ada 100 Orang Positif Covid-19 Di Karawang Yang Dirawat


KlikKarawang - Sebanyak 100 orang terkonfirmasi positif virus corona masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di wilayah Karawang. Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, menyatakan sejak beberapa hari terakhir memang terjadi penambahan kasus positif COVID-19 di wilayah Karawang dan kini jumlahnya mencapai 100 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Sehari sebelumnya ada 99 orang terkonfirmasi positif yang masih dirawat. Hari ini jumlahnya bertambah menjadi 100 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana.

Menurut dia, total orang terkonfirmasi positif virus corona di Karawang mencapai 259 orang.

Dari 259 orang itu, sebanyak 151 orang telah dinyatakan sembuh, delapan orang meninggal dunia, dan 100 orang hingga kini masih menjalani perawatan.

Ia menilai masih terjadinya penambahan kasus COVID-19 itu karena kurang patuhnya masyarakat menjalankan ketentuan protokol kesehatan.

Menurut dia, saat ini masyarakat seakan-akan tidak peduli untuk menerapkan protokol kesehatan. Mereka terkesan tidak peduli atas adanya ancaman penyebaran virus corona jenis baru itu. (nof)