Ditetapkan, Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Dapat Nomor Urut

Ditetapkan, Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Dapat Nomor Urut


KlikKarawang
– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang 2020, di Hotel Akshaya, Kabupaten Karawang, Kamis (24/9/2020). Setelah ditetapkan menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Karawang, tiga pasangan ini akhirnya mendapat nomor urut untuk kontestasi di Pilkada Karawang.

Dari hasil pengundian tersebut, pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz mendapat nomot urut 1 kemudian Cellica Nurrachadiana-Aep Saepuloh nomor urut 2, sementara Ahmad Zamakhsyari - Yusni Rinzani nomor urut 3.

Salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Saepuloh mengaku tidak ditemani ketua partai pengusung dan simpatisan. Mereka menyaksikan penetapan nomor urut ini melalui tayangan virtual. "Kami sadar kami akan perbaiki diri  sehingga kami tidak bawa siapa-siapa, hanya berdua dengan kang Aep, LO dan ketua tim kampanye. Jadi semua melihat lewat daring," ujar Cellica.

Ketua KPU Karawang,  Miftah Farid sebelumnya mengungkapkan secara administrasi persyaratan pencalonan ke tiga Bapaslon itu ditetapkan sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada Pilkada 2020.“Dan ini statusnya sudah resmi sebagai Paslon dan bukan sebagai Bapaslon lagi ya,” tuturnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, sesuai arahan pemerintah pusat kepada setiap penyelenggara, peserta pemilihan, dan masyarakat pada umumnya untuk taat terhadap protokol kesehatan. Tidak semua yang hadir bisa masuk ke dalam ruangan namun dapat disaksikan langsung dengan streaming. (yan)