Rekind Dan Unsika Kerjasama Bangun Kampus Digital Di Karawang

Rekind Dan Unsika Kerjasama Bangun Kampus Digital Di Karawang

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat meresmikan gedung Fisip Unsika 

KlikKarawang - PT Rekayasa Industri (Rekind) siap untuk membagi pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). Nantinya, mahasiswa lulusan Unsika diharapkan menjadi sumber daya manusia yang siap bersaing di dunia kerja.

"Di posisi ini rekind ingin membagi pengalaman dan pengetahuan. Mahasiswa saat lulus sudah siap kerja dan  bergabung ke perusahaan perusahaan,"kata Yanuar Budinorman, Direktur PT REKIND dalam sambutannya di acara Unsika Helix Creation Day, di Karawang, Sabtu (18/7/2020).

Yanuar mengungkapkan, PT Rekind menggandeng kampus Unsika untuk menciptakan lulusan yang handal dan berkompeten saat masuk dunia kerja. Unsika merupakan kampus pertama yang bekerja sama dengan PT Rekind berkomitmen maju bersama untuk putra putri Indonesia yang tidak boleh kalah.

"Itulah kami akan mentransfer knowledge sebanyak-banyaknya kepada mahasiswa. Kami yakin kerjasama ini akan terus terjalin baik. Setelah MOU ini kita memiliki langkah langkah yang aktual sehingga setelah MOU kegiatan terus berjalan dan keberadaan Rekind harus terasa. Jangan hanya MOU terus menghilang,"ujarnya

Disampaikan Rektor Unsika Sri Mulyani, Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Rekayasa Industri (Rekind) nanti akan mengembangkan lahan baru milik Unsika yang berlokasi jalan lingkar luar Karawang dengan konsep perkuliahan kampus digital.

"Cenderung perkuliahan nanti Digital kampus, bukan berarti pertemuan fisik tidak ada,"kata Rektor Unsika Sri Mulyani.

Nantinya kata Sri, lahan Unsika untuk pembangunan fisik akan dibangun laboratorium laboratorium, tujuannya untuk meningkatkan kompetensi lulusan Unsika.

''Kita perbanyakan pembangunan Laboratorium, nanti PT. Rekind akan mewujudkan itu. Saya berkomitmen untuk menghasilkan  lulusan yang siap pakai apalagi Karawang punya kawasan industri, nanti semua mahasiswa harus mempunyai kemampuan lain seperti softskill dan hardskil,"ujarnya. (yan)