Pemkab Diminta Hentikan Kegiatan Pembangunan Rolling Hills

Pemkab Diminta Hentikan Kegiatan Pembangunan Rolling Hills


KlikKarawang - Delapan Aliansi LSM dan Ormas melakukan audensi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, Senin (27/7/2020) di ruang rapat Asisten Daerah 1 Kabupaten Karawang. Mereka meminta dan mendesak agar Pemkab Karawang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang menghentikan pembangunan perumahan Rolling Hill di Kawasan KJIE yang berlokasi di Kecamatan Telukjambe Barat, jalan Alteri KIIC Karawang setelah dianggap belum mempunyai perizinan.

Disampaikan Ketua Umum LSM NKRI H. Suparno bahwa pembangunan perumahan Rolling Hill itu tidak mengantongi izin namun, pembangunan sudah dilakukan. Atas hal tersebut Delapan Aliansi LSM dan Ormas meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karawang untuk segera memberhentikan sementara pembangunan perumahan Roling Hill.

“Pemkab sangat apresiasi atas permintaa kami, pada prinsipnya semua sepakat akan memberhentikan sementara pembangunan perumahan Rolling Hill,"tegas H. Suparno, usai Audensi dengan Pemkab Karawang.

Untuk mempercepat pemberhentian pembangunan perumahan Rolling Hill, Delapan Aliansi meminta DPMPST segera membuat surat kepada Satpol PP.

“Kami meminta kepada DPMPST membuat surat kepada satplol PP untuk dilakukan pemberhentian pembanguan sementara, karena sudah jelas tidak memiliki izin,”jelasnya

“Hari ini DPMPST akan membuat surat tersebut,”timpalnya.

Kemudian disampaikan Asda 1 Ahmad Hidayat, berdasarkan hasil kesimpulan rapat agar DPMPST membuat surat kepada Satpol PP untuk melakukan tindakan pemberhentian sementara.

Selanjutnya di katakan Asep Suryana Kabid Wasdal DPMPST Kabupaten Karawang, hari ini pihaknya akan membuat surat kepada dua Dinas Satpol PP dan Dinas LHK.

“Satpol PP untuk penghentian sementara, dan DLHK menguatkan surat dari DPMPST ke Satpol PP karena lingkungan hidup bertanggung jawab soal AMDAL,”jelasnya.

Rapat audensi tersebut di hadiri oleh Asisten Daerah 1 Kabupaten Karawang, Kepala DPUPR, Kepala Bapeda, Kepala DLHK, Kepala Satpol PP, Dishub, DPMPST, dan Aliansi LSM dan Ormas. (yan)