DPRD Karawang Ajak Warga Bersatu Melawan Covid-19

DPRD Karawang Ajak Warga Bersatu Melawan Covid-19


KlikKarawang - Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Oma Miharja Rizki mengajak agar peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni dijadikan momentum oleh bangsa Indonesia untuk memperkuat tali persatuan dan kesatuan dalam memerangi pandemi covid-19.

“Hari lahir Pancasila momen yang bersejarah bagi Indonesia. Peringatan Hari Lahir Pancasila tentunya menjadi modal yang bagus bagi kita untuk lebih bersatu melawan dan mengatasi pandemi covid-19,” ujar Oma.

Bentuk nyata persatuan yang bisa direalisasikan, kata Oma, dimulai oleh seluruh jajaran pemerintah yang harus lebih solid dan efektif dalam melakukan upaya-upaya memerangi pandemi covid-19. Kemudian diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dengan menjalankan instruksi dan imbauan pemerintah secara baik.

“Inilah saatnya pemerintah dan masyarakat bersatu, bergotong royong, bekerja sama seperti isi sila ketiga Pancasila yaitu persatuan Indonesia, meski bangsa ini terdiri dari berbagai macam suku, agama, ras, budaya maupun golongan. Dengan begitu insyaallah upaya dalam memerangi pandemi ini bisa lebih mudah,” ucapnya.

Selain itu, anggota DPRD dari Fraksi Demokrat ini mengajak agar bangsa Indonesia juga mengamalkan seluruh nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Aapalagi Pancasila merupakan dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.


“Tak hanya sila ketiga, tapi seluruh sila yang terdapat dalam Pancasila. Insyaallah dengan begitu kita bangsa Indonesia akan lebih kuat dalam menghadapi berbagai macam ujian bangsa termasuk pandemi covid-19 yang sedang melanda,” kata pria yang menjabat juga sebagai Sekretaris Umum Asakab PSSI Karawang ini. (nof)