Kelompok Buruh Di Karawang Peringati May Day Di Depan Kantor Bupati

Kelompok Buruh Di Karawang Peringati May Day Di Depan Kantor Bupati

Jumat, 01 Mei 2020

KlikKarawang - Kelompok buruh di Kabupaten Karawang menggelar aksi demonstrasi memperingati hari buruh atau Mau Day, Jumat (1/5/2020). Para buruh dalam aksinya menyuarakan sejumlah tuntutan diantaranya menolak omnibuslaw dan meminta pemerintah dan DPR fokus pada penanganan Covid-19.

"Pemerintah dan DPR harus batalkan semua cluster-cluster yang dibahas 2010. Dalam kondisi pandemi ini Pemerintah harus segera menyelesaikan ketersediaan pangan,"kata Subono dari Federasi Serikat Buruh Kerakyatan.

Dalam aksinya buruh membentangkan spanduk yang berisi tuntutan di depan kantor Bupati Kabupaten Karawang. Mereka juga meminta bayarkan hak buruh selama diliburkan dan dirumahkan serta lindungi kaum buruh dan rakyat kecil dari pandemi covid-19

"Pemerintah harus menjamin bahwa rakyat harus sehat dan selamat pemerintah juga harus memastikan dan bertindak tegas kepada perusahaan yang melakukan PHK PHK dengan alasan pendemi ini,"katanya

Selain menyuarakan tuntutannya, para buruh juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor Bupati Karawang. (nof)