Komisi II DPRD Karawang Pastikan Ketersediaan Pangan Aman

Komisi II DPRD Karawang Pastikan Ketersediaan Pangan Aman

Senin, 20 April 2020


KlikKarawang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang yang membidangi pertanian dan pangan mengunjungi kantor Dinas Pangan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok masyarakat di tengah kekhawatiran akibat penyebaran virus corona.

“Untuk kembali memastikan ketersediaan pangan yang ada di Kabupaten Karawang terkait Kuantitas, Kualitas, distribusi merata dan harga terjangkau ditengah-tengah kebutuhan masyarakat karawang,” ujar Natala Sumedha selaku anggota Komisi II DPRD Karawang.

Dikatakan Natala, pengendalian pangan dimana komando berada di Dinas Pangan merupakan bagian tidak terlepaskan dari apa apa yang harus mereka laksanakan, yaitu memastikan keseimbangan di tengah-tengah kondisi tidak menentu. Jangan sampai masyarakat juga dibikin bingung dengan isu-isu yang tidak benar terkait Karawang kurang pangan dan lain-lain.

Dan masyarakat juga bisa memantau harga di 13 pasar tradisional dengan 16 komoditas yang ada di Karawang secara rata-rata di website http://hargapasar.karawangkab.go.id/, dimana harga tersebut selalu di update oleh Dinas Pangan.

“Untuk memastikan kembali bahwa Pangan khususnya di Kabupaten Karawang benar-benar tersedia di masyarakat,” paparnya.

Komisi II berharap, kunjungan ke Dinas Pangan dapat bermanfaat untuk warga Karawang. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Karawang untuk tidak panic buying karena mereka akan terus memantau ketersediaan pangan, yang terpenting masyarakat lakukan adalah tetap melaksanakan social distancing sesuai imbauan pemerintah.


“Dengan adanya kepastian ini kami berharap tidak ada panic buying di masyarakat Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (adv)