Sejumlah Jalan Di Karawang Disemprot Cairan Disinfektan

Sejumlah Jalan Di Karawang Disemprot Cairan Disinfektan

Senin, 23 Maret 2020


Penyemprotan cairan disinfektan dirus jalan di Karawang oleh pemadam kebakaran.

KlikKarawang - Sejumlah ruas jalan wilayah di Kabupaten Karawang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Dua mobil pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang diterjunkan untuk penyemprotan tersebut.

"Kita rencana ada dua tangki berisi 10000 liter untuk penyemprotan,"kata Yasin Nasrudin, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten, Senin (23/3/2020).

Yasin mengungkapkan, untuk lokasi ruas jalan yang disemprotkan diantaranya Tuparev, Kertabumi, Niaga, RSUD dan terminal Tanjung Pura. Serta tempat-tempat umum lainnya."Kita ada agenda untuk melaksanakan penyemprotan dari mulai Makodim dan jalan yang sudah ditentukan,"ujarnya

Untuk penyemprotan ini, pihaknya hanya menyiapkan personil dan armada kendaraan. Sedangkan untuk bahan obat disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

"Mungkin ke depannya nanti bertahap. Kalau kiita dari damkar siap saja,"ujarnya

Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Karawang. Penyemprotan dilakukan dijalan utama dan tempat publik."Penyemprotan di semprotkan secara massal untuk mencegah penyebaran virus Corona,"katanya

Selain penyemprotan pihaknya juga melakukan melakukan sosialisasi termasuk juga melalui radio-radio kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19. Penyemprotan tersebut juga melibatkan Polres Karawang, Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Perhubungan. (Yan)