Klik

Pasar Induk Modern Berkarya Di Karawang Berkonsep Go Green

Komisaris PT Mandalapratama Permai, Hutomo Mandala Putra saat peletakan batu pertama pembangunan Pasar Induk Modern Berkarya

KlikKarawang - PT Mandalapratama Permai segera membangun Pasar Induk Modern Berkarya di wilayah Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Karawang. Awal pembangunan pasar tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Komisaris PT Mandalapratama Permai, Hutomo Mandala Putra, Rabu (11/3/2020).

"Pasar induk modern berkarya ini berkapasitas 4264 kios di atas lahan 12 hektare,"kata Direktur Utama PT Mandalapratama Permai, Roestanto Wahidi.

Dikatakannya, pasar ini juga langsung dapat diakses dari Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek. Serta dilengkapi dengan fasilitas terminal tipe B seluas 3 hektar di depan Pasar Induk Modern Berkarya."Selain itu pasar ini juga mengusung konsep pasar "Go Green","ujarnya.

Dijelaskan, Tidak hanya itu, pihaknya juga membuat mess untuk pekerja berkapasitas 2000 orang dari pembeli itu agar tak bolak balik ke rumah "Kami juga nanti membuat rusunawa berkapasitas 10.000 KK, apabila pembeli ingin tinggal didekat pasar ini. Jadi tak perlu repot,”lanjut Roestanto.

Untuk sarana dan prasarana pasar, nantinya juga akan disiapkan jalan antar blok pasar, fasilitas bongkar muat memadai, MCK yang bersih dan nyaman.

Sementara, harga lapak dan kios pun menurutnya terjangkau mulai dari harga Rp170 jutaan untuk pengusaha
UKM. Tidak kalah penting, pembangunan pasar tersebut akan menyerap tenaga kerja sekitar 14.000 orang. (nof)

Tidak ada komentar