Napak Tilas Di Hari Ulang Tahun LSM NKRI Ke 13

Napak Tilas Di Hari Ulang Tahun LSM NKRI Ke 13

LSM NKRI saat Napak Tilas di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok

KlikKarawang - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM Laskar NKRI beserta seluruh jajaran pengurus tingkat DPD se - Jawa Barat menggelar acara napak tilas sejarah Kota pangkal Perjuangan Karawang, Kamis 19 Maret  2020.Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) LSM Laskar NKRI ke-13.

"Napak tilas ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi LSM Laskar NKRI ke 13 tahun yang acara puncaknya akan digelar di Subang pada 26 Maret mendatang,"kata Ketua Umum DPP LSM Laskar NKRI H.ME Suparno.

Dikatakannya, napak tilas dilakukan dengan mengunjungi Tugu Kebulatan Tekad di Rengasdengklok atau Tugu Proklamasi serta Monumen Rawagede merupakan bukti sejarah Kota Karawang.

"Diharapkan seluruh jajaran dan anggota LSM Laskar NKRI khususnya, umumnya buat seluruh masyarakat Indonesia  bisa memahami arti sejarah Kota  Karawang yang multikultural dan beragam,"ujarnya

Lanjut Suparno, Kegiatan Napak Tilas ini bagian yang tidak terpisahkan dan sejarah bagi Laskar NKRI. Sehingga menurutnya kegiatan ini sangat sakral buat Laskar NKRI."Kemerdekaan ini bisa direbut dari tangan penjajah karena Perjuangan serta kebulatan tekad para pendahulu kita untuk memerdekakan Indonesia,"lanjutnya

Kegiatan Napak Tilas ini  dihadiri oleh ribuan anggota LSM Laskar NKRI, kemudian setelah melaksanakan  upacara  serta doa bersama di Tugu Proklamasi Rengasdengklok acara dilanjut dengan malam renungan suci di tempat makam pahlawan Sampurna Raga di Monumen Rawagede. (rls/yan)