Klik

Firlie Hanggodo Diusung Golkar, Dedi Mulyadi : Kita Tunggu Saja



KlikKarawang - Mantan Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat Dedi Mulyadi menyebut belum ada keputusan tetap dari Partai Golkar mengenai calon yang akan diusung di Pilkada Karawang 2020. Muncul nama Firlie Hanggodo Ganinduto yang disebut-sebut akan diusung partai Golkar di Pilkada Karawang 2020 menurutnya hanya sebatas kabar yang beredar.

"Itu yang beredar di luar. Kita tunggu saja," kata Dedi ditemui di PT Pupuk Kujang, Karawang, Selasa (10/3/2020).

Hingga saat ini menurutnya Partai Golkar masih menunggu hasil survei terakhir yang diperkirakan akan keluar pada akhir Maret 2020. Karena dukungan Partai Golkar akan jatuh kepada bakal calon yang survei dan elektabilitasnya tertinggi.

"Iya dong. Kalau saya sih punya pandangan bahwa orang yang berhasil pada sebuah wilayah, elektabilitasnya tinggi, ya patut diapresiasi,"katanya

Dedi sejak masih duduk sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat mengarah pada petahana Cellica Nurrachadiana yang dinilai mempunyai elektabilitas tinggi.

Meski hal tersebut masih sebagai pandangan pribadinya, Dedi mengaku akan mendorong ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

"Ini (penilaian) personaliti saya loh. Nanti kan keutusan DPP Golkarnya kita tunggu," kata dia.

Sementara itu, baru-baru Partai Golkar Karawang telah menyatakan akan berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mengusung Cellica.  (yan)

Tidak ada komentar